Tuesday, June 28, 2011

can't life without music #2

hallo blogwalking..
saya kembali dengan posting saya yang kedua tentang musik <-- sesuai janji saya :D


oke, jadi aku mau menceritakan soal pengalaman dan suka dukaku sama musik.
sebenarnya dari kecil aku emang udah terbiasa sama musik.
selain karena Eyang Putri penyanyi dan Mama juga penyanyi jadi-jadian (?), atau mungkin karena dari Mama mengandung aku udah dengerin musik terus, tapi mungkin ya emang dari sananya :p

pertama, aku mau cerita soal perkenalanku dengan dunia musik.
kata Mama Papa sih, dari kecil aku emang udah suka nyanyi dan nari <-- mungkin dasarnya emang berjiwa seni :p hihihi
waktu itu kalau nggak aku masih kelas 4SD. waktu itu aku masih sekolah modeling, saat itu (aku inget banget) baru selesai latihan seperti biasa. tiba-tiba ada penawaran dari guru model ku untuk les nyanyi. berhubung saat itu sahabat karibku, Eva juga pingin, jadi aku ikut-ikut aja (maklum lah masih kecil :p). waktu itu aku emang pingin juga sih..
ya mungkin juga dari kecil aku emang udah punya keinginan untuk mencoba sesuatu hal yang baru #halah.
tapi berhubung saat itu aku udah 'eneg' sama dunia modeling, aku minta Mama untuk keluar dan otomatis aku juga keluar dari les vocalku.
saat aku udah keluar dari situ, beberapa bulan kemudian guru nyanyi ku ternyata meninggal (saat itu beliau sakit tumor payudara).
walaupun aku nggak fakum dari dunia musik karena waktu itu aku masih aktif di paduan suara sekolah, tapi aku udah nggak ikut les musik lagi sampai aku kelas 5.
kelas 5 disekolahku tiba-tiba dibuka ekskul biola. jelas aku nggak mau menyia-nyiakan kesempatan #halah.
tapi berhubung diSD ku kalau kelas 6 udah nggak boleh ikut ekskul, jadi terpaksa aku berhenti.
berhubung aku nggak mau berhenti les musik, aku minta Mama buat les nyanyi lagi. dan Mama waktu itu ngelesin aku di Puri Kids karena waktu itu Mama nyari yang deket rumah. dari awal sih aku udah nggak srek karena sebenarnya disana nggak bener-bener untuk musik. tapi aku manut aja lah..
nah, untung aja guruku enak dan ternyata kuliahnya nggak jauh dari rumah (UKRIM), jadi Mama nawarin gimana kalau les privat dirumah aja. aku sih setuju aja, guruku juga setuju dan akhirnya les dirumah dengan piano dan buku musik seadanya.
waktu udah beberapa bulan *kalau nggak salah* les privat, aku ditawarin les piano, oh of curse aku setuju sekali :D (ya karena aku emang udah pingin les piano dan bisa kayak om ku) :)
kira-kira baru 1 sampai 2 bulanan aku les piano, guruku mau pulang kampung gitu dan mungkin baru 2 sampai 3 tahun balik ke Jogja.
tadinya sih udah mau dicariin guru pengganti, tapi berhubung guru penggantinya cowok, aku nggak mau :p hehe.
dan, les ku pun berhenti..

ekyaaaaa..
kelas 7 akhir aku pingin les nyanyi lagi, akhirnya Mama ngelesin aku di Purwaracaka. dibawah ini salah satu fotoku 1 tahun yang lalu saat konser.
(maaf kalau gambarnya jelek)
nah, karena waktu itu aku baru sibuk-sibuknya ngurusin DP dan aku nggak mau konsentrasiku kepecah, aku memutuskan untuk cuti sebentar.
eh tapi begitu mau balik lagi, Mama Papa bilang aku suruh konsen di pelajaran aja karena udah mau kelas 9 -___- ah, yasudahlah, mau gimana lagi.
akhirnya untuk kesekian kalinya aku les musik, aku berhenti di tengah-tengah.. -__-

tapi berhentiku itu nggak bikin aku jauh sama musik.
musik itu, selalu nemenin aku saat seneng, sedih, stress, kecewa, capek, dan masih banyak lagi deh :D

emm..
aku ambil contoh 1 aja nih,
dulu waktu jaman-jaman si D (maaf nggak bisa sebut nama) nyakitin aku.
waktu itu aku inget banget aku baru perjalanan ke Semarang.
pas perjalanan dari awal sampai akhir, dari aku tidur sampai bangun, aku selalu nyetel lagunya Geisha yang Cinta dan Benci.
bahkan pas pulang dari Semarang-Jogja pun aku masih aja nyetel itu.

yah, itu salah satu contohnya, sebenarnya masih banyak sih contoh lagu yang nemenin aku, tapi sayangnya cuman itu yang paling membekas *apadeh* :p


4 comments:

  1. wah,yang 'your call' nggak membekas ya? :p

    ReplyDelete
  2. eh,yang comment di atas itu dito lo,bukan anak 8F,panjang ceritanya kenapa namanya bisa gitu...,hehe

    ReplyDelete
  3. weh? hahaha. kok rada wagu ya?

    tapi itu kan lebih membekas ke mantanmu kak :p haha (y)

    ReplyDelete
  4. wah....
    kecewa...
    ternyata lagunya your call nggak bisa membekas.. :p

    ReplyDelete