Wednesday, June 15, 2011

5 kota yang pingin banget aku kunjungi


1. Paris
wow! kota yang sangat indah menurutku. disetiap sudutnya bisa bikin aku kagum :D
banyak film yang udah aku tonton, yang bikin aku pingin banget ketempat ini. dari Eiffel I'm In Love, Ratatoullie, Eat Pray Love, dan Adele Blanc-Sec (yang baru aja aku tonton), dan masih banyak lagi.
kota ini amazing banget :D
setauku ni ya, kota ini adalah kota mode, kota global terbesar didunia, kota bisnis, kota budaya, dan kota yang sangat indah (berapa kali ya aku ngomong gitu? haha).
yang jelas, aku pingin banget kesini. liat semua bangunan dan lampu yang ada disini. dan itu pasti rasanya sangat-sangat LUAR BIASA :3

2. Roma
ini adalah kota yang pingin aku kunjungi karena Colosseumnya yang terkenal (pastinya), Gereja-Gerejanya yang terkenal indah, monumennya yang sudah berdiri bertahun-tahun, dan bangunan-bangunan menakjubkan lainnya :D
dan yang pasti kenapa aku pingin kesana adalah karena adanya Vatikan. aku sering liat ada perayaan Ekaristi di TV yang dipimpin oleh Sri Paus dan aku tau persis itu ada di Vatikan. dan Gerejanya, WOW! indah banget ;D


3. Kota London

kota yang nggak kalah indah sama Paris ni..
yang pingin banget aku liat disini adalah jam besar yang pasti udah terkenal banget :D. jam ini biasa dijuliki Big Ben.
selain itu, aku juga pernah liat ada beberapa bangunan tua yang bagus. haha
selain bangunan tua, karena kota ini disebut kota metrpolitan, maka aku juga nggak salah dong pingin kemana-mana naik kereta yang katanya juga terkenal disana :D

4. Kota Sorong

sebenarnya di Pepua banyak banget hutan-hutan yang pingin aku kunjungi. tempat ini spesial dibanding kota lain yang pingin aku kunjungi :)
selain karena tempat ini ada di negara ku tercinta, Indonesia, kota ini yang paling bikin tenang dengan alamnya yang indah banget :D
kalau kota lain karena bangunannya, aku pingin ke kota ini karena alamnya yang indah dan nggak bisa dibayar dengan apapun <-- apadeh. haha.
kalau foto yang aku upload ini, ini adalah kabupaten Raja Ampat. tempat yang indah banget buat diving. kata saudara yang udah kesana, sih, disana itu pasir putih, laut yang pasti masih biru banget dan masih sangat-sangat jernih, karang yang indah, dan setiap tebing yang mengelilingi tempat ini. walaupun memang cukup sulit untuk mau ke tempat ini (biasanya harus menggunakan pesawat atau kapal), tapi justru itu yang membuat aku tertarik. pasti belum banyak yang ke tempat ini. belum terdapat banyak sampah pembuangan dll yang membuat tempat ini rusak :) pingiiiiinnn.. banget aku kesini.

5. Kota Yerusalem
Kota yang pingin aku kunjungi bersama Mama :)
kota untuk ziarah. pingin banget rasanya aku sama Mama kesana saat Paskah. karena denger-denger, batu tempat Yesus dikubur saat itu, dibuka untuk umum.
pingiiiiinnn.. banget rasanya ada disana dan lihat tempat-tempat bersejarah yang Yesus lewati setiap sudutnya. dan pingin rasanya nggak hanya di Alkitab aku baca, aku pingin merasakan ada disana O:)




yah, mungkin itu aja yang bisa aku share.
intinya, aku suka travelling dan melihat, merasakan, menjalankan sesuatu yang baru ;D

No comments:

Post a Comment