Wednesday, December 28, 2011

Mozaik Permanen

entah apa yang membuatku yakin kamu akan jadi mozaik permanen ku. mozaik yang aku yakin nggak bisa pecah kecuali kamu sendiri yang mengambilnya dan membuangnya jauh-jauh. mozaik yang kamu buat berwarna-warni. mengisi beberapa mozaik ku yang untuk membuatnya menjadi utuh dan indah masih dalam pencarian ku. pencarian panjang yang aku yakin baru akan selesai jika aku sudah tidak didunia ini.
Tuhan memberi kamu, mozaik permanen ku. entah Dia berikan padaku dengan sengaja atau tidak. semua yang sudah kita lalui untuk menggabungkan mozaik indah kita, memang bukan hal yang mudah. menahun Tuhan membiarkan ku mencari mu yang sebenarnya tidak pernah jauh-jauh dari hidupku. menahun kita berbagi canda dan berbagi cerita indah kita masing-masing bersama yang lain. hampir tidak pernah kita membicarakan perasaan kita satu sama lain.
menahun aku menyimpannya. Tuhan baru menyadarkan mu saat kita hampir tidak akan bersama setiap hari. kamu hadir disaat aku sebenarnya tidak menginginkan kehadiran mu. saat dimana seharusnya aku punya waktu ku sendiri. sebenarnya aku sudah lelah untuk menunggu mu. menunggu mu sadar. tapi mozaik yang Tuhan beri padaku, yaitu kamu, memiliki arti yang berbeda. mungkin Tuhan memang punya rencana lebih indah. selama ini aku cari, dan aku merasa kamu lebih. mozaik ini seakan lebih besar dari yang pernah aku rasa. rasanya aneh.
kamu yang mengajari ku untuk menangis karena hal aneh itu. apakah hal aneh itu yang disebut cinta? cinta? berasa aneh saat memikirkan satu kata ajaib itu. aku merasa belum pernah menyebutkan itu sebelumnya. belum pernah merasakannya, belum pernah mendengarnya, belum pernah mencicipinya. tapi sekarang semua berbeda. aneh.
meskipun suatu saat mozaik itu akan hilang entah karena kita mau atau tidak, aku yakin mozaik itu akan tetap ada. mozaik itu akan permanen. ya, permanen.


with love,
D.I.T.T.A

No comments:

Post a Comment